Sejarah Dari Iblis Belphegor

Sejarah Dari Iblis Belphegor

Sejarah Dari Iblis Belphegor – Siapakah Belphegor? Belphegor adalah seorang letnan dari Neraka, yang disebutkan beberapa kali dalam Alkitab, yang telah dikirim ke Bumi dalam sebuah misi oleh Setan. Dengan melakukan itu, ia menemukan kedekatan khusus untuk Paris, Prancis.

Dia adalah seorang shifter bentuk, senang menggunakan kemampuan ini untuk menipu manusia. Bentuknya yang paling umum terpolarisasi dalam penampilan mereka. Dia akan mengambil bentuk seorang wanita cantik, telanjang dalam segala kemuliaan, untuk merayu mereka yang akan jatuh cinta pada tipu muslihatnya. Dia juga muncul sebagai iblis yang mengerikan, dengan daging kasar, tanduk besar, gigi dan kuku tajam panjang, dan mulut menganga.

Asal

Belphegor adalah salah satu dari banyak setan dengan atribut “Baal,” dalam hal ini Baal-Peor. Karena itu, sebelum ia dikenal sebagai Belphegor, ia disebutkan dalam Alkitab sebagai pelindung Moab di Asyur, dan merupakan salah satu dewa palsu yang Musa menjatuhkan hukuman mati karena menyembah.

Sebagai salah satu malaikat yang jatuh, Belphegor awalnya adalah anggota dari ordo kerajaan, dan setelah kejatuhannya ia menjadi mitra iblis untuk salah satu dari sepuluh Sephiroth yang mengawasi Pohon Kehidupan.

Sejarah

Seperti yang disebutkan, Belphegor adalah pelindung Moab, sebuah kerajaan yang diketahui berada di sepanjang pantai Laut Mati, di sisi timur, di tempat yang sekarang bernama Jordan. Dia adalah dewa phallic, terkait dengan seks, pesta pora, dan semua bentuk pesta pora pada umumnya.

Belphegor

Selama Eksodus, masih sebagai Baal Peor, beberapa faksi Israel mulai berkorban untuk Belphegor. Alasan untuk ini adalah karena mereka mulai menjalin hubungan dengan para wanita Moab, yang merayu mereka kepada dewa lokal mereka. Apa pun alasannya, pengorbanan ini membuat Musa sangat marah sehingga ia mulai mengutuk mereka yang menyembah Belphegor sampai mati. Pada saat pengorbanan untuk Belphegor dihilangkan, 24.000 orang telah terbunuh. Satu-satunya hal yang diperdebatkan dalam hal ini adalah apakah mereka benar-benar dibunuh, atau apakah Musa memanggil wabah kepada mereka yang menyebabkan kematian mereka.

Dia adalah musuh alkitabiah dari Sephiroth ke-6, malaikat pelindung keindahan. Sebagai Pelindung setan perselisihan, mungkin hubungan permusuhan mereka ada karena keindahan tidak boleh diperdebatkan, seperti yang ada di mata yang melihatnya dan beberapa dapat menemukan keindahan dalam segala hal. Jika Belphegor menjadi terlalu berpengaruh di dunia, maka keindahan dari semuanya akan ternoda, menyebabkan kehancuran.

Saya sedang dalam Misi Dari … Setan

Dalam wujudnya sebagai iblis dan pelayan penuh di Neraka, Belphegor dikirim ke bumi oleh Setan untuk mengetahui apakah cinta perkawinan itu nyata, atau kekeliruan yang bisa dimanfaatkan oleh antek-anteknya. Belphegor mencari jauh-jauh, dan melaporkan kepada Setan bahwa ia tidak dapat menemukan satu pun dalam perjalanannya.

Apa yang dia temukan adalah Perancis, dan khususnya, Paris. Sebagai mantan dewa semua pesta pora, ia tampaknya menjadi terpikat dengan sisi pelaut dari bangsa pada umumnya, dan kota pada khususnya. Ini mungkin sebabnya, selain menjadi musuh Sephiroth ke-6, ia dianggap sebagai musuh Mary Magdelene, yang merupakan santo pelindung Prancis.

Pengaruh saat ini

Belphegor diminta oleh orang-orang yang ingin menemukan ketenaran dan kekayaan melalui penemuan, seringkali dengan upaya sesedikit mungkin. Keinginan-keinginan ini, seperti halnya dengan hampir semua doa setan, pasti akan gagal, karena misi sejati Belphegor adalah untuk menarik orang malas ke dalam dosa Sloth. Melalui kegagalan apa pun yang diberikan Belphegor kepada sang penyerang, ia menarik mereka ke dalam penundaan dan bermimpi sambil bermalas-malasan alih-alih berproduksi, sehingga merusak mereka.

Comments are closed.